Jumat, 21 Maret 2014

Tentang Sebuah Cita-Cita


Pagi ini gue terbangun dalam posisi ganteng lalu berjalan layaknya zombie terkena bisul. Beberapa hari yang menguras darah memaksa beraktivitas dalam keadaan lowbat. Waktu SD gue pernah ditanya sama guru
"Yogi, kalau sudah besar kamu mau jadi apa?"
"Ummm, tidak tahu bu, bingung"
"Lho kok tidak tahu, apa kamu tidak punya cita-cita? Apa kamu tidak punya impian?"
"Kayaknya ibu mulai kepo deh, aku gak mau hidupku berada dalam gosip bu"
Kemudian sekolah diliburkan selama 2 tahun
Gue paling bingung kalo udah ditanya soal cita-cita atau masa depan. Terlalu banyak yang gue ingin capai dan wujudkan. Dulu gue pernah buat list daftar cita-cita yang harus gue capai, berikut list-nya :

  1. Pelawak
  2. Aktor
  3. Sutradara
  4. Pengusaha Clothing
  5. Pemain Band
  6. Pemilik Showroom Mobil
  7. Pemilik Perusahaan Ponsel
  8. Peternak Cacing
  9. Bandar Rongsok
  10. Pedang Matahari
  11. Guling
Dan gue sadar makin banyak gue bikin list makin harus sering ke dokter hewan. Tentunya tidak mudah menjawab pertanyaan tentang cita-cita, sekarang ingin jadi Polisi besok ingin jadi Tukang Cilok. Keinginan seseorang tidak pernah bisa ketebak. Berkhayal tinggi dan besar selalu dihantui embel-embel "Jangan Bermimpi Terlalu Tinggi, Sudah Banyak Orang Gila". Padahal kalau kita benar menjalani alur cerita untuk meraih impian itu, tidak ada yang tidak mungkin sebenarya. Pernah mendengar ada artis dari daerah terpencil? ada presiden yang tadinya pemulung? Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mengusahakannya. Banyak jalan menuju Citayam. Selalu ada peluang kalau kita mau meraihnya. Jadi kenapa harus takut bermimpi besar?


2 komentar:

  1. Kurang paham sama cita2 nomor 10 dan 11?
    X_X

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga lagi lobet jadi ngaco,, mukuci kunjungannya ^_^

      Hapus

About Us

DeepBlog

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Recent

recentposts

Random

randomposts