Sabtu, 22 Maret 2014

Jejak Masa Lalu


Gue nulis postingan ini dipenuhi dengan berbagai macam halangan dan rintangan. Tetangga bengek, ayam digondol lasun, jerawat meledak. Sangat ripuh hidup gue. Menginjak-injak umur 25 ternyata semuanya mulai menyerang, tuntutan hidup, tuntutan masyarakat, dan tuntutan kreditan. Memang hidup jadi orang yang dipercaya ya gini, kalo ga ngutang ya di kasih utang. Entah kenapa pas gue liat eek cicak tiba-tiba teringat dengan blog gue yang lama. Iya, gue pernah punya blog sebelumnya. Nama blognya mangkaruhun, dan ini blog yang paling sering gue urus selama hampir 2 tahun. Gue mengenal dunia blog dari penulis dan blogger terkenal seperti Raditya Dika, Bena Kribo, Shitlicious, dan Poconggg. Yang terakhir itu cuma nama doang, bukan berarti gue ngeblog sama mahluk halus ya. Dari mulai tampilan yang sering gue update dan maksimalkan, udah seo lah pokonya, sampai postingan yang bersangkutan dengan keseharian pribadi gue tulis dengan penuh semangat. Pengunjungnya pun lumayan banyak, ponakan, kakek, dan nenek. Gue dulu  membuat blog tersebut bukan untuk konsumsi publik tapi untuk anak cucu gue nanti. Waktu itu pemikiran gue udah tua banget, berjenggot dan keriput kaya udang. Sory ngelantur, lagi ngidam makanan seafood. Iya gue sadar gue bukan artis atau siapapun, gue hanya orang biasa yang hidup dengan penuh kekonyolan. Dan kekonyolan ini pengen gue bagi kelak. Kalau membaca tulisan-tulisan dulu rasanya pengen nangis pulsa, sangat berharga dan berisi. Mungkin karena dulu tidak berada dibawah pengawasan Densus 88 kali ya. Hingga pada suatu waktu, semua tulisan dan desain yang ada pada blog gue 'harus' gue hapus demi menjaga perasaan seseorang. Dan pada saat itu tidak ada penyesalan untuk memusnahkan semua postingan, karena yang digunakan hanya logika. Tetapi setelah sekian lama berlalu, terasa ada yang hilang. Bukan karena kenangannya tapi karena hasilnya. Semua tulisan yang ada disana murni hasil belajar gue sama Blogger-blogger yang tadi gue sebutin. Untuk mendapat gaya penulisan yang enjoy tanpa beban tersebut didapat dalam waktu yang lumayan lama. Gue melupakan semuanya dan berusaha mengganti tema blog dengan sesuatu hal yang serius, tapi gak bisa. Itu bukan dunia gue. Sampai pada akhirnya gue pergi meninggalkan apa yang gue cita-citakan, menjadi seorang penulis. Tamat
100 Tahun Kemudian
And Now !!!! Gue kembali ke dunia ini dengan semangat juang prajurit terlilit utang. Semangat yang gue dapat dulu kini datang kembali tanpa permisi, gue semangat nulis, gue ngeblog lagi, dan gue kembali, sebagai pengutang baru. Lebih fresh dan lebih baru. Akan gue goncangkan dunia internet dengan blog gue, sampai-sampai cowo hidung pesek pengunjung saritem bakal gue paksa nikah siri sama blog gue. Yeah ! Ngapain mikirin terus masa lalu yang gak mungkin kembali, yang ada sekarang adalah mikirin masa depan yang ada di depan mata. Benar kata buku yang tetangga baca "Apa yang kamu lakukan hari ini adalah gambaran masa depanmu" Dan barusan gue boker di celana.

Oke, itu jejak gue di masa lalu. Kalo kamu? Share di komen ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

DeepBlog

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Recent

recentposts

Random

randomposts